Cara Akurat Mengetahui Android Sudah di Root atau Belum

Cusrom Ku | Root sekarang merupakan hal yang cukup penting untuk pengguna smartphone android. Terutama bagi pengguna android yang suka bereksperikan tentang hal baru maupun untuk pengguna yang hanya ingin menggunakan aplikasi yang harus memerlukan hak akses root. Root berguna untuk melakukan modifikasi file system dan juga bagi kamu yang suka menggunakan custom rom. Kelemahan smartphone yang sudah di root adalah garansi smartphone akan hangus, namun zaman modern sekarang ini ada banyak juga cara untuk menghilangkan bekas root salah satunya adalah di unroot dan smartphone akan kembali seperti normal.

Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah cara mengetahui smartphone android yang sudah di root atau belum. Karena banyak sekali yang masih kebingungan cara mengetahuinya, tips ini juga berguna bagi kamu yang ingin membeli smartphone bekas, agar meminta harga murah jika smartphone yang kamu beli ternyata sudah di root dan tips ini juga berguna bagi kamu yang telah melakukan tutorial root tapi masih ragu, untuk meyakinkan hal tersebut admin akan memberikan cara paling akurat untuk mengetahui smartphone android yang sudah di root atau belum dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dapat di unduh di Google Play secara gratis.

Root Checker
Root Checker

Cara Akurat Mengetahui Android Sudah di Root atau Belum.

  1. Download dan install aplikasi Root Checker.
  2. Buka aplikasinya dan klik pilihan "Verify Root"
    Root Checker
  3. Jika smartphone sudah di root maka akan muncul tulisan berwarna hijau Congratulation! Root access is properly installed on this device!
    Root Checker
  4. Dan jika belum, maka yang akan muncul tulisan berwarna merahSorry! Root access is not properly installed on this device.
    Root Checker
  5. Selesai, dengan begini kamu akan lebih yakin.
Bagaimana, mudah bukan? Dengan begini  kamu tidak akan ragu lagi apakah smartphone android kamu sudah di root atau belum. Demikian artikel tentang cara akurat mengetahui android sudah di root atau belum, semoga dapat bermanfaat untuk sobat.

Sumber Web

Comments

Popular posts from this blog

Cara Root dan Pasang TWRP Lenovo Vibe C

Kumpulan CUSROM ANDROMAX A

Cusrom MIUI 8 Lenovo Vibe C